Bacaan Air Doa Kh-Q untuk Orang Sakit

Bacaan Air Doa Kh-Q untuk Orang Sakit

Ada beberapa bacaan air doa Kh-Q untuk orang sakit. Air doa Kh-Q adalah AMDK asli Indonesia yang proses produksinya dibacakan khotmil Qur’an 30 juz secara langsung dan dilakukan setiap hari sehingga membuat Kh-Q menjadi air doa pertama di Indonesia. Berikut ini beberapa bacaan air doa Kh-Q untuk orang sakit.

Baca Juga : Review KHQ, Air Minum untuk Bulan Puasa

Bacaan Air Doa Kh-Q untuk Orang Sakit

1. Surah Al-Fatihah

Bacaan air doa Kh-Q untuk orang sakit yang pertama adalah Surah Al-Fatihah. Berdasarkan hadis yang pernah diriwayatkan oleh Ad-Darimi dari Abu Sa’id mengatakan bahwa surah Al-Fatihah memiliki nama lain Asy-Syafiyah yang berarti penyembuh.

2. Doa dalam Hadist Riwayat Abu Daud

Tidak hanya surah Al-Fatihah, salah satu doa yang diriwayatkan Abu Dawud dalam kitab Ath-Thib, Rasulullah SAW pernah membacakan doa-doa di depan air putih untuk Tsabit bin Qais RA. Beliau lalu memerintahkan Tsabit untuk memercikkan air tersebut ke tubuhnya. Berikut doa yang dibacakan Rasulullah SAW:

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبْ الْبَاسَ اشْفِهِ وَأَنْتَ الشَّافِي لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاؤُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

Allahumma rabbannaasi adzhibil ba’sa isyfihi antas syafi laa syifaa’a illa syifaauka syifaa’an laa yughadiru saqaman

Artinya: “Ya Allah, Rabb bagi manusia. Hilangkanlah penyakit ini dan sembuhkanlah. Engkaulah yang Maha menyembuhkan, tidak ada kesembuhan melainkan hanya dari-Mu. Berikanlah kesembuhan yang tidak meninggalkan sisa sedikit pun.”

3. Doa dalam Hadist Riwayat Imam Muslim

Dikutip dari salah satu kitab Riyadhush Shalihin karya dari Imam An-Nawawi menjelaskan bahwa suatu ketika Abu Abdillah Utsman bin Abu Al-Ash menceritakan kepada Rasulullah SAW tentang penyakit yang dideritanya. Beliau kemudian mengajarkan amalan dan juga doa yang dapat menyembuhkan penyakit sebagai berikut:

بِسْمِ اللَّهِ

Bismillāh, (dibaca 3 kali).

Artinya: “Dengan nama Allah.”

Dilanjutkan dengan membaca:

أَعُوذُ بِاَللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

A‘ūdzu billāhi wa qudratihī min syarri mā ajidu wa uhādziru (dibaca 7x)

Artinya: “Aku berlindung kepada Allah dan kuasa-Nya dari keburukan apa yang kurasakan dan kukhawatirkan.” (HR. Imam Muslim).

4. Doa Nabi Ayyub

Bagi umat muslim, kisah tentang Nabi Ayyub mungkin sudah cukup familiar. Seperti halnya yang tertera dalam Al-Qur’an Surah Al-Anbiya ayat 83 dikisahkan bahwasanya Nabi Ayyub AS pernah mendapatkan ujian berupa penyakit berat selama bertahun – tahun. Lalu beliau berdoa dan memohon kesembuhan kepada Allah dengan doa berikut:

اللَّهُمَّ اَنِّىۡ مَسَّنِىَ الضُّرُّ وَاَنۡتَ اَرۡحَمُ الرّٰحِمِيۡنَ

Allahumma Inni Massaniyadh-dhurru wa Anta Arhamur Rohimin.

Artinya: “Ya Allah Tuhanku, sungguh, aku telah ditimpa penyakit, padahal Engkau Tuhan Yang Maha Penyayang dari semua penyayang.“

Itulah beberapa bacaan air doa Kh-Q untuk orang sakit. Untuk mendapatkan air doa tersebut, kamu bisa beli air doa Kh-Q melalui website Khq.co.id atau melalui nomor WhatApp 0813-9807-5142 dibawah ini

WhatsApp