Soft Selling Adalah: Pengertian dan Manfaat Promosi Menggunakan Teknik Soft Selling

Soft Selling Adalah Pengertian dan Manfaat Promosi Menggunakan Teknik Soft Selling

Sekarang ini konsumen sangat cerdas untuk mengenali iklan yang dilakukan secara terang-terangan. Misalnya ketika menonton video dan ada iklan yang diputar hal tersebut membuat penonton akan langsung skip iklan tersebut karena mengganggu kegiatan menonton video yang diinginkan. Contoh tersebut merupakan hard selling yang melakukan iklan secara langsung kepada audience. Untuk menghindari iklan yang diskip langsung, sekarang ini cara promosi yang dilakukan adalah memasukkan iklan dalam tayangan video yang akan ditonton dengan metode soft selling.

Soft selling adalah sebuah strategi penjualan yang bisa digunakan untuk melakukan promosi yang dilakukan secara halus. Sehingga mempunyai tingkat agresivitas untuk melakukan penjualan secara minim tidak langsung melakukan promosi seperti hard selling yang direct untuk menjual produk pada konsumen. Soft selling merupakan metode yang dilakukan dengan ramah dan tanpa tekanan untuk memberikan pengaruh dan meyakinkan konsumen sehingga bisa tertarik dengan produk hingga jug dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan brand awareness.

Teknik marketing soft selling adalah metode yang bisa digunakan untuk memberikan manfaat yang didapatkan bagi bisnis yang dipunyai, berupa:

  • Manfaat yang pertama dengan soft selling yaitu dapat membantu untuk mempunyai pelanggan yang loyal. Strategi soft selling digunakan untuk bisa menawarkan solusi dari permasalahan yang dihadapi oleh konsumen. Oleh karena itulah bisa membangun hubungan yang baik dan berkelanjutan dengan pelanggan.
  • Manfaat selanjutnya bisa membantu untuk mempunyai citra yang positif karena merupakan metode penjualan yang dilakukan dengan ramah dan nyaman tidak secara langsung dan mengganggu bagi konsumen.
  • Soft selling juga bermanfaat karena bisa membangun kepercayaan yang diberikan oleh pelanggan dengan tidak ada paksaan pembelian tetapi lebih ke menawarkan solusi.

Ada banyak teknik soft selling yang bisa dilakukan untuk promosi usaha Anda. Caranya dengan integrated campaign dari influencer yang bisa dilakukan dengan bekerjasama dengan management KOL seperti dari Marketz. Sehingga dengan bantuan dari influencer dari Marketz akan membantu untuk menyebarkan value dan keunggulan produk. Dapatkan teknik soft selling tersebut dari menggunakan jasa Marketz dengan cukup menghubungi kontaknya di nomor 0821 2474 0898.